Maca

TUMBUHAN dan buah-buahan yang tersedia di alam kemungkinan menyimpan manfaat obat yang belum sepenuhnya diungkap melalui studi ilmiah. Dalam studi terbaru, peneliti menemukan manfaat tumbuhan maca dalam meningkatkan libido dan manfaat buah tamarin (asam jawa) untuk mengatasi mata kering.

Tingkatkan libido

Suplemen yang terbuat dari tanaman maca yang banyak tumbuh di Peru terbukti bisa meningkatkan libido dan performa saat berolahraga.

Herbal satu ini telah digunakan selama berabad-abad untuk meningkatkan gairah seksual. Penggunaan tumbuhan satu ini bahkan sempat dilarang pada abad ke-13 karena terlalu kuat, dan ini merupakan percobaan klinis pertama yang menguji efek herbal tersebut.

Dalam studi ini, para peneliti dari Northumbria University meminta 8 laki-laki bersepeda 40 km sebelum menggunakan suplemen dan meminta mereka menilai kecepatan libido mereka melalui kuesioner.

Setelah menggunakan suplemen maca selama 2 minggu, mereka kembali diminta mengulangi bersepeda melalui siklus yang sama. Hasil menunjukkan, partisipan tidak hanya mengayuh pedal dengan lebih cepat tetapi hasrat seksual mereka juga meningkat.

Tumbuhan maca, menurut peneliti, bekerja meningkatkan kadar hormon seks testosteron, yang berperan dalam performa olahraga dan libido.

Atasi mata kering

Tetes mata yang terbuat dari buah tamarin bisa membantu mengatasi sindrom mata kering.

Percobaan klinis yang dilakukan Rohto Dry Eye Relief, seperti dikutip situs dailymail, menemukan bahwa tetes mata ini terbukti memperbaiki gejala 56 persen lebih baik dibandingkan pengobatan lainnya.

Tetes mata baru yang telah tersedia di apotek ini mengkombinasikan 2 bahan aktif. Asam hyaluronic untuk mengembalikan dan mempertahankan kelembaban dengan cara mengurangi hilangnya cairan dari mata, dan tamarind seed polysaccharide (TSP) untuk membantu memperbaiki film yang robek (lapisan permukaan mata yang berair), sehingga mencegah mata kering. (Sumber: Media Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Searc webs