4 Masalah yg Membuat Kurang Pede


Anda merasa tidak percaya diri akibat memiliki masalah napas tak sedap, bau badan atau bau kaki? Simak solusinya berikut ini:

1. Napas tak sedap, Napas tak sedap disebabkan oleh banyak faktor antara lain kesehatan mulut yang buruk, penyakit gusi, pola makan yang tidak baik, mulut kering atau kesalahan pengobatan. Sulit mengetahui apakah anda memiliki bau mulut jika seseorang tidak mengatakan sebenarnya pada anda. Napas tak sedap berasal dari mulut bagian belakang dan mengeluarkan bau ketika berbicara. Pengobatan yang bisa dilakukan adalah memperhatikan kesehatan mulut, sikat gigi sedikitnya dua kali setiap hari selama dua sampai tiga menit. Berkumur dengan obat kumur, bersihkan lidah untuk menghilangkan aroma lain yang disebabkan bakteri.

2. Bau badan, Jika seseorang menghindar atau menghela napas ketika anda lewat, ini kemungkinan anda mengidap bau badan. Untuk menghilangkanya cobalah mandi setiap hari, sedikitnya dua kali dan perhatikan daerah-daerah yang anda bersihkan. Bagian ketiak dan lipatan paha adalah daerah yang menyebabkan keringat penyebab bau tak sedap. Yakinlah membersihkan kedua daerah tersebut hingga bersih dengan anti bakteri atau sabun wangi.

3. Bau kaki, Jangan anggap enteng masalah bau kak karena mengeluarkan bau tak sedap yang sangat mengganggu. Oleh karena itu singkirkan masalah tersebut dengan mencuci kaki dengan air beberapa kali setiap hari terutama apabila anda habis dari luar. Rendam kaki dalam air hangat dan beri sabun sedikitnya dua kali seminggu. Pakai sikat lembut untuk menggosok di sela-sela jari dan jangan lupa selalu keringkan. Sering ganti kaos kaki, hal yang sama berlaku juga pada sepatu. Apabila bau kaki sulit hilang, cobalah rendam kaki dalam cairan teh, sodium bikarbonat atau cuka.

4. Bau dibagian kewanitaan, Bagi beberapa wanita, datangnya mestruasi sering menimbulkan bau tak sedap dari daerah genital. Hal ini disebabkan ketidakseimbangan bakteri yang tidak sehat. Untuk mengatasinya, mandilah secara teratur dan usahakan daerah genital selalu kering. Setelah menggunakan toilet, yakinlah membasuh dari depan ke belakang untuk menghindari bakteri dari daerah anus ke vagina. Jangan menggunakan semprotan kimia karena dapat mengiritasi vagina termasuk obat spray kesehatan kewanitaan, tisu toilet berparfum, kertas deodoran atau tampon dan pemandian dengan busa sabun karena hal ini dapat menimbulkan reaksi alergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Searc webs